Jumat, 28 Oktober 2016

Menari dibawah Sunset - Uluwatu Bali

Meskipun telah mendunia, masyarakat bali sangat menjaga culture, tidak salah jika masyarakatnya begitu menyatu dengan alam. Pura Uluwatu adalah salah satu tempat ibadah yang ada di selatan pulau bali.

Tari kecak dengan latar sunset yang indah menjadi tujuan saya setelah mengunjungi Sunday's Beach. Lokasinya tidak terlalu jauh, hanya saja di sore hari - apalagi saat hari libur, jalan menuju uluwatu akan sangat padat - kebetulan saya kesana di hari jumat sore.

Tari kecak mulai pukul 18:00wita, saya sempat mengelilinggi objek wisata ini dan berfoto dipinggir tebing (kebetulan sore itu sedang dilangsungkan sembayang di pura).

Tebing Pura Uluwatu - Bali


Uluwatu - Bali

Selisih htm tari kecak tidak begitu jauh antara beli online dan langsung, hanya saja antriannya jadi lebih singkat, karena tinggal menunjukkan voucher dan mengisi form singkat yang tersedia. Saya masuk sekitar pukul 17:00wita, tujuannya agar bisa mendapatkan posisi yang paling baik. Semakin mendekati waktu pertunjukkan, arena semakin padat, sampai-sampai banyak penonton yang duduk dipelataran dan sangat dekat dengan para penari (luar biasa, bagaimana disaat hari libur yaaa..).

Oiya disarankan untuk tidak lupa membaca sinopsis cerita yang telah didapatkan saat registrasi yaa, karena itu sangat membantu kita untuk tahu jalan cerita dari tarian yang dipertunjukan, sinopsis tersedia dalam tiga bahasa loh - indonesia - inggris - dan mandarin.

Sunset - Uluwatu - Bali


Mari nikmatin indahnya pulau dewata - Bali, dijamin akan selalu ingin kembali.






-indrirenarafar-
Share:

0 komentar:

Posting Komentar